My Blog List

Wednesday, March 16, 2011

TEN QUESTION for LOVE and INFATUATION Part.2

5.  Bisakah kamu melihat perubahan-perubahan yang terjadi pada dunia kehidupan dan  perubahan-perubahan menuju kedewasaan dengan pasanganmu? INFATUASI adalah  ketertarikan, kekaguman, pemujaan...dan berpusat pada fisik, atau rasa yang muncul  karena reaksi kimia – chemical connection. Sementara itu, cinta selalu mendasarkan diri pada hubungan spiritual – spiritual connection. Sebuah semangat bersama untuk     saling mengerti dan berbagi tujuan. Bukan merupakan sesuatu yang penting jika
pasanganmu kehilangan sebelah kakinya, berat badannya bertambah 20kg, atau tubuhnya terbakar karena kecelakaan. Dengan cinta, kamu tertarik padanya lebih dari ketertarikan fisik. Kamu tertarik dengan jiwanya. Kamu ingin menyelam ke dalam      hatinya     sebanyak kamu ingin menyentuh dan membelainya secara fisik.

 6.  Apakah kamu merasa nyaman dengan dirimu sendiri tanpa harus meminta  persetujuan dari pasanganmu? INFATUASI sangat tergantung dengan persetujuan dan pendapat orang lain. Jika kamu mencintai orang lain sepenuhnya, kamu akan memiliki rasa aman, percaya diri, keyakinan, dan kehormatan pada dirimu sendiri. Hidup diciptakan lengkap dan cukup oleh Tuhan, dengan atau tanpa kehadiran orang yang kamu cintai. Kamu memahami bahwa kamu dan pasanganmu memiliki bakat alami yang berbeda. Kamu menerima dirimu seperti kamu menerima pasanganmu. Kamu bertanggungjawab terhadap hidupmu dan membiarkan pasanganmu tumbuh dan bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri. Kamu merasa “lengkap” tanpa kehadiran pasanganmu.

7.  Apakah kamu mampu memberi seperti yang kamu terima? Cinta membuatmu menjadi mudah memberi kepada orang lain sepenuh hati dan merasa puas tanpa merasa harus menerima kembali. Sebuah relasi lebih sekadar apa yang kamu keluarkan. Pemberian dan penerimaan adalah sebuah hal yang harus dibagi.INFATUASI adalah keinginan dan kebutuhan. Sedangkan CINTA adalah merasa berlimpah dan merasa cukup. Jika kita merasa cukup, maka kita akan mudah memberi. Kita akan memberi meski sedang dalam keadaan menerima, dengan cara memanfaatkan apa yang orang berikan kepada kita. Ini adalah bentuk yang paling kuat dari pemberian ketika memanfaatkan dan memberi arti terhadap pemberian orang lain.  

8. Apakah kamu memiliki kehidupan sendiri? Dengan cinta, kamu tidak hidup untuk orang lain sepenuhnya. Kamu harus memilih arah dan tujuan hidupmu sendiri. Kamu tidak merasa takut untuk memiliki “ranah pribadi” atau memberi “ruang” kepada orang yang kamu cintai. Hubungan lain, kegiatan-kegiatan dan kepentingan -kepentinganmu terus berlanjut sesuai kepentinganmu. Kamu melihat kebaikan yang ada pada semua orang, bukan hanya pada pasanganmu. Waktu dan ruang tidak memisahkan kalian. Sangat penting untuk merasa cukup ketika kamu sedang dalam rasa cinta karena kamu akan selalu merasakan kehadiran pasanganmu. Dan, kamu tidak bisa berbohong dengan kenyataan itu.  

9. Bagaimana perasaanmu jika cintamu tidak terbalas? Bisakah kamu cukup mencintai orang lain dengan menghormati pilihannya? Meski itu berarti mengeluarkanmu dari pilihannya? Cinta sejati tidak memerlukan apa pun untuk hidup. Cinta tidak tergantung untuk menjadi dicintai. Dengan cinta sejati, kamu fokus kepada relasi “saat ini” daripada bentuk relasi masa depan atau apa pun hasilnya. Tidak penting apakah cintamu tidak terbalas, tapi itu tak harus membuatmu berhenti mencintai.
(tapi jika itu selalu membuatmu pilu, menjadikan dirimu hancur, merusak
kehidupanmu, mengapa tidak menjalin hubungan yang baru dengan jatuh cinta  lagi?! Infatuasi adalah sikap berlebihan yang pada akhirnya hanya akan menyakiti diri sendiri)  

10. Apakah rasa cintamu tetap kuat? Jika benar sebuah cinta, sebuah hubungan cinta bukan hanya kegembiraan dan kebahagiaan. Kamu bisa menangis bersama, menderita bersama, dan marah bersama. Tetapi, apa pun yang kamu alami, cinta akan tetap selalu ada. Cinta selalu abadi. INFATUASI akan berubah menjadi cinta sejati atau mati.  

Cinta sejati tak akan memaksa sebuah relasi untuk tumbuh. Cinta sejati menghormati proses alamiah.


J.A.Y SS
BNW Readers Lover

Artikel Lainnya:

1 comment:

  1. hai....post2 kamu sangat menarik...i like....huhu

    ReplyDelete