My Blog List

Tuesday, October 19, 2010

The History of Summer Sound Band

Summer Sound Band adalah Band yang dibuat oleh sang Manager saat ini yaitu Wahyu (yang juga Manajer Girl Friend's).Terbentuk pada tanggal 07 Januari 2009 yang saat itu beranggotakan Nyash (Vocal), Cecil (Vocal), Kyo (Guitar), Jay (drum).Summer Sound merupakan Band dengan format mengcover lagu-lagu dari Pop Idol Jepang Buono!. Namun dalam perjalanan Band ini Summer Sound telah mengalami pergantian/perubahan personel. Pada Performance Perdana Summer Sound @ Live Audition Maranatha tanggal 01 Februari 2009 dengan formasi : Nyash (Vocal), Cecil (Vocal), Keny (Vocal), Kyo (Guitar), Jay (Bass) dan Titan (Drum) lalu karna berbagai problem pada performance selanjutnya @ SHINOBI SMAN 3 Bandung tanggal 08 Maret 09 berformasikan : Nyash (Vocal), Yue (Vocal, personel baru yang juga menggantikan Cecil), Kyo (Guitar), Io (Guitar), Jay (Bass), Titan (Drum). Dalam perjalanannya pula Summer Sound masih ada pergantian personel diantaranya pada Audisi Japan Suki UPI pada tgl 22 Maret 09 berformasikan: Yue (Vocal), Vanya (Vocal menggantikan Nyash yang sedang UM-ITB), Kyo (Guitar), Jay (Bass), Vix (Drum menggantikan Titan yang mau performance @ STBA bersama Snowflake Band), pada Audisi Poppish Lovish tgl 2 Mei 09 pun terjadi perubahan dengan formasi: Nyash (Vocal), Yue (Vocal), Kyo (Guitar), Dicky (Guitar, Ex. AkiraShock), Jay (Bass), Titan (Drum). Beberpa waktu kemudian pada bulan Juli pun pada Event Hamamatsu Fest dan saat perform di IBIZA terjadi perubahan personel dengan formasi: Nyash (Vocal), Yue (Vocal), Prima (Guitar), Ryo (Guitar), Jay (Bass) dan Titan (Drum) yang bisa dikatakan sebagai formasi ideal Summer Sound saat itu, dan formasi ini terus bertahan sampai bulan Oktober. Dikarenakan Nyash yang mau memvakumkan SS dan Ryo juga yang maw fokus kuliah beserta kendala lainnya... Blablabla~

Setelah mengetahui Nyash bergabung dengan Voice Of June Band!! Summer Sound pun mulai bangkit dan eksis kembali pada tanggal 01 November 09 @ Be-Mall dengan formasi: Yue (Vocal), Prima (Guitar), Jay (Bass) dan Titan (Drum). Tidak hanya itu SS (Summer Sound) juga mulai mencari Vocalist baru dan Guitarist baru untuk melengkapi format band sebelumnya, dan pada tanggal 07 Desember 09 dilakukanlah Audisi terselubung terhadap Nooru (Leader Dance Group V-Rush) di rumah Titan, walopun saat itu dia sempet salah lagu yang harusnya Over The Rainbow dari Buono malah bawain Somewhere over the rainbow!!
Setelah mendengarkan suara dsbgnya, kami pun mulai menawarkan Nooru untuk bergabung dengan Summer Sound dan pada akhirnya pada tanggal 13 Desember 09 @ Charity Days Miko Mall menjadi performance perdananya bersama Summer Sound. Lalu kami pun mulai mencari seorang Guitarist sampai akhirnya terpilihlah Ryan (Guitarist from Houkiboushi) sebagai pengisi lahan kosong (Wkwkwk..Istilah ngawur) dan mulai performance @ Tamagochi SMAN 5 Bandung yang saat itu SS sebagai Guest Star-nya.

Dan dengan formasi: Yue (Vocal), Nooru (Vocal), Prima (Guitar), Ryan (Guitar), Jay (Bass), dan Titan (Drum) masih utuh hingga saat ini, dan semoga tetap terus bertahan walupun badai menerjang, petir menyambar, angin menerpa (Walaaaahh~ Lebay Mode:On!!).

Pengalaman Manggung :

•Festival Band Maranatha, @ Universitas Kristen Maranatha, 1 Februari 2009
•Shinobi Shiawase no Hibi, @ SMAN 3 Bandung; 8 Maret 2009
•Juara 2 Finalist Asian Ibiza, @ Ibiza pool and lounge; 17 Juli 2009
•Event Kebudayaan Jepang – Indonesia Persada @ Ciwalk ; 19 Juli 2009
- Perform @ E-Plex. Kamis, 20 Agustus 2009
•Ngabuburit Jepang YKBI @ FoodCourt Bandung Electronic Center ; 30 Agustus 2009
•Ngabuburit Ohayou @ E-Plex, Paris Van Java; 4 September 2009
•Oriental Lucky Idol Day @ Lucky Square, 27 September 2009
•Nikuma No Washi @ Depok Town Square, 03 Oktober 2009
•Cosplax X-PRESS @ Bandung Electronic Mall (BE-Mall), 29 November 2009
•Charity Event @ Miko Mall Kopo, 13 Desember 2009
- Tamagochi @ SMAN 5 Bandung. Minggu, 17 Januari 2010
-Juara 2 Oriental Lucky Idol Square Final @ Lucky Square. Minggu, 24 Januari 2010
- Magical Kingdom @ Bandung Super Mall (BSM). Sabtu, 13 Februari 2010
-Lucky Love Day @ Lucky Square. Minggu, 14 Februari 2010
- Hotaru no Matsuri @ 18th park. Minggu, 2 Mei 2010
- J-Sound no Matsuri @ Braga City Walk. Sabtu, 5 Juni 2010
- Poppish Lovish 2 @ Lucky Square Convention Hall. Sabtu, 17 Juli 2010
- BUBAR GASUKA @ Rock House. Sabtu, 28 Agustus 2010.

- Yuki No Hanabi @ Score Ciwalk. Minggu, 19 Oktober 2010 


J.A.Y HIKARI

4 comments:

  1. wakakakak si ibo pengisi lahan kosong XD

    wah, nostalgila bacanya gay :D hehehehe

    ReplyDelete
  2. Jyahahaha~
    Aku juga jadi nostalgia nulisnya juga..
    Hahaha...
    >.<

    ReplyDelete
  3. njis, naha nama maneh ada dragon2an jay...dasar gay..wkwkwkwkwkwk... XD

    Wekekekekeek, nostalgia beneran neh, jadi inget hari pertama bantuin SS... XDD

    ReplyDelete
  4. Itu nama-namaan gw waktu SMP tan!!
    Hehehe..
    Gara-gara nonton One Piece ada Monkey D.Dragon
    jadi we Jay D.Dragon..
    Sapa tau jadi Revolusionis...
    Jyahaha~

    Qt bernostalgia disini...
    Hahaha..
    ^.^

    ReplyDelete