My Blog List

Friday, December 10, 2010

BAHAN MAKANAN MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH

Yahoo~Apa kabar? Huwaa~ bener-bener dech tiada hari tanpa hujan. Tiap hari kedatangan ujan, mending klo bulanan (emangnya cewe, datang bulan!? Klo cowo apa duong?! Datang Palan a.k.a pamajikannya bulan!!naon sich?!) ini mah harian, jam-an, menit-an, detik-an, ujan-ujan tak kunjung berhenti. Berteduh disini pas ujan reda, eh ga jauh cuman beberapa meter disana masih ujan... ckckck..==’
Tadi pagi saja di daerah rumahku udah hujan. Hmm.. Cuaca yang buruk dan tidak mendukung ini juga tentunya mengundang wabah-wabah penyakit, apalagi jika keseringan kehujanan, kondisi fisik pun menurun sehingga membuat badan/tubuh kita menjadi sakit. Otomatis segala aktifitas, pekerjaan, dan tugas-tugas lainnya pun terhambat karena kondisi tubuh yang buruk.
So.. Pada kesempatan kali ini Jay maw berbagi tentang asupan bahan makanan yang membantu tubuh meningkatkan kekebalannya terhadap penyakit. Sebagaimana yang pernah disampaikan William Pascal!? Eh bukan itu mah sie dokumentasi yang sering mendokumentasikan performance Summer Sound, tetapi William Boisvert, PhD., ahli gizi The Scripps Research Institute  di California, AS. Bahwa.”Pola makan dan asupan nutrisi yang tak benar adalah salah satu penyebab rendahnya kekebalan tubuh.” Oleh karena itulah jay maw berbagi bahan makanan apa saja yang diperlukan tubuh untuk meningkatkan kekebalannya, yaitu sebagai berikut:

DAGING SAPI
Kekurangan zinc adalah salah satu penyebab menurunnya kekebalan tubuh, oleh karena itu kita harus banyak-banyak makan shampoo yang mengandung zinc!? Loh, eh gebleg bukan itu!? Salah-salah.... > <. Yang benernya sumber pangan yang kaya kandungan zinc adalah daging. Bagi Anda yang mungkin sedang berdiet ntah itu Om Wil, Om Titan, Om Seto, Om Kunto, Om Yvan, Yue, siapa pun itu... Wakawakawaka e’e^^ sebaiknya Anda tidak betul-betul meninggalkan daging. Sebab nutrisi penting didalamnya sangat diperlukan tubuh. Anda hanya perlu mengonsumsinya sesuai aturan gizi seimbang.
Kandungan zinc didalam daging sangat diperlukan. Zinc membantu tubuh meningkatkan kemampuan mencegah peradangan dan infeksi. Zinc membantu memproduksi sel darah putih yang menjadi tameng dari berbagai v-rush eh virus maksudnya, kuman dan mbakteri eh bakteri maksudnya..(maaf salah ngetik..heheXp)
Hmm.. bahan makanan lain yang mengandung zinc adalah tiram, daging unggas, susu dan yogurt. > <

UBI
Ini Ubi, itu Ibu, dan disana Iboo~ (Heeeeuu~GJ!?) baiklah penjelasan yang benarnyua adalah bahwa ada sebagian orang yang tidak berpikir bahwa kulit adalah salah satu bagian penting dalam pertahanan tubuh. Tapi maksudnya bukan kulit Ubi yah, takutnya Anda ntar malah mengupas kulit ubi terus ditempel ke tubuh Anda ato ke muka Anda (dikata bwat masker!?), yang perlu diketahui, kulit adalah lapis pertama yang mencegah kuman, bakteri, dan virus masuk ke dalam tubuh. Jadi jelaslah bahwa kulit yang dimaksudkan adalah kulit Anda sendiri!? Untuk itu, kita perlu asupan vitamin A agar kulit tetap sehat dan kuat.
“Vitamin A memegang peran penting dalam memproduksi komponen penting dalam kulit,” kata David Katz, MD, Direktur Yale-Griffin Prevention Research Center.
Nah,  asupan vitamin A bisa diperoleh dari makanan yang mengandung beta karoten. Dan yang paling populer biasanya yang kita kenal asupan vitamin A ini ada di wortel, namun kita bisa memperoleh beta karoten dari ubi merah. Hanya terkandung 170 kalori, tetapi bisa memberi 40% asupan vitamin A.

JAMUR
Selama berabad-abad, manusia di seluruh belahan bumi meyakini manfaat jamur untuk kekebalan tubuh. Karena biar sehat dan tidak masuk angin kita harus menjamur baju kita yang basah abis keujanan!? (Hehehe..itu mah jemur deng!!Xp)
"Penelitian menunjukkan bahwa jamur meningkatkan produksi dan aktivitas sel darah putih, membuatnya lebih agresif. Hal ini sangat baik bila tubuh mengalami infeksi,” kata Douglas Schar, Direktur Institute of Herbal Medicine di Washington DC, AS.
Salah satu jamur termahal, shiitake adalah yang memiliki nutrisi paling baik untuk kekebalan tubuh. Jamur maitake juga memiliki manfaat yang sama. Anda bisa mengolahnya sesuai menu favorit Anda. “Digoreng, dipanggang, tak masalah. Anda tetap dapat merasakan manfaat jamur untuk meningkatkan kekebalan tubuh,” kata Schar.
Jika perlu Anda pun boleh mengambil jamur yang tumbuh di kamar mandi atau pun di kamar saya... Kekeke

TEH
Nah, ini apalagi merupakan bahan kekebalan tubuh yang sangat baik, yang bisa membuat badan lebih sehat dan bugar. Ketika kita melihat atau bertemu atau bahkan dekat dengan Teh Ai Takahashi, Teh JiYeon, Teh JiYoung, Teh Reina, Teh Junjun dan teh teh yang lainnya... Wkwkwk
Hehehe.. yang diatas jangan dihiraukan karena yang nulisnya benar-benar orang yang keren. XD Eits..jangan di close dulu, sabar-sabar ini bahan yang terakhir kok. Beneran sumpah dech!? Sabar yah, hayoo kita lanjutGan à Saat sistem kekebalan tubuh kita harus bekerja melawan kuman atau Nooru, Fuu, Chige dan Nano a.k.a V-Rush (yang bener adalah Virus), maka terjadilah perang dalam tubuh!? (Jangan bayangkan keempat orang tersebut sedang berperang dalam tubuh Anda, kasian tubuh Anda yang harus menampung makhluk-makhluk itu!?). Hal itu bisa menimbulkan terjadinya kerusakan sel tubuh dan DNA, yang bisa memicu timbulnya kanker, atau penuaan dini.
Untuk itulah kita perlu mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan untuk melindungi sel tubuh dari kerusakan. Antioksidan dalam teh juga bisa mencegah radikal bebas masuk ke dalam tubuh. Teh hijau dan teh hitam kaya kandungan polifenol yang merupakan antioksidan yang baik. (Nyehehe~ kenapa aku malah ngebayangin Teh Ai-Chan, Teh JiYeon, Teh JiYoung dan Teh Reina dalam kubu Antioksidan berperang melawan Nooru, Fuu, Chige dan Nano yang berada di kubu kuman dan virus!? Ckckck..)

Hehehe.. Cukup sekian dan terimakasih atas kesediaan dan kesabaran Anda untuk membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Dan mohon maaf jika ada yang tersinggung atau ada tulisan-tulisan yang kurang berkenan dihati pembaca. Kesalahan ada dijari tangan saya yang mengetik kebenaran ada dipikiran saya yang mengonsepkan. Jadi siapa yang salah duong!? Yasudah, jangan dipikirkan jangan disimpan dihati namun buanglah diliang tai... Hatur Thank You ^^v
Peace Man...> <v

Referensi:
-VIVANEWS

J.A.Y. D’PHOENIX
LOVE, PEACE AND GALAU....

No comments:

Post a Comment