My Blog List

Friday, December 31, 2010

RENUNGAN DIRI DI AKHIR TAHUN 2010


Yohohoho~ tidak terasa yow sudah akhir tahun 2010 nich dan hari esok, beberapa jam lagi sudah mulai memasuki tahun 2011 . Haa~ hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan telah kita lewati dari awal tahun di bulan Januari 2010 hingga saat ini. Berbagai macam kegiatan, aktivitas, masalah, hambatan, kesenangan, kebahagiaan, hingga rasa sedih juga mungkin isak tangis telah kita rasakan di tahun ini. Di akhir tahun inilah merupakan kesempatan kita untuk mengevaluasi diri, lebih intropeksi ke dalam diri atas apa-apa yang telah kita lakukan. Apakah kehidupan kita sudah jauh lebih baik? Apakah ada perbuatan, tingkah laku atau perkataan kita yang menyinggung atau menyakiti orang lain? Renungkan, buka kembali memori yang tersimpan semua kesan yang menarik, juga perasaan-perasaan ketika kita senang atau pun disaat kita merasa bersalah kepada orang-orang yang dekat dengan kita. Jika Anda suka menulis diary, buka kembali dan bacalah diary Anda, biarkan semua kesan di dalam memori terbuka kembali lalu renungkanlah. Disaat itu katakanlah (atau tuliskanlah) kepada siapa Anda ingin mengucapkan terima kasih, yaitu kepada orang-orang yang sering menolong dan membantu Anda ketika Anda dalam kesusahan/kesulitan, kepada orang-orang yang selalu memberikan perhatiannya dan juga orang-orang yang selalu membuat Anda merasa nyaman, senang, bahagia dan yang membuat Anda tertawa, segerakanlah untuk mengucapkan rasa terima kasihmu dengan segala ketulusan di dalam hati kepada mereka yang sering meringankan bebanmu, yang selalu percaya padamu, dan yang selalu menyemangatimu. Tidak lupa juga katakanlah (atau tuliskanlah) kepada siapa Anda ingin meminta maaf, yaitu kepada orang-orang yang merasa tersakiti karena perbuatan, tingkah laku atau perkataan Anda, atau kepada orang-orang yang disaat membutuhkan bantuan/pertolongan Anda, Anda tidak bisa menolong/membantunya, baik itu yang disengaja ataupun yang tidak sengaja, baik secara sadar atau tidak disadari. Jika hati Anda merasakan sesuatu yang tidak mengenakan terhadap seseorang maka segeralah meminta maaf kepada orang tersebut, karena bisa saja secara tidak sadar Anda sudah menyakiti hatinya.
Mulai hari ini, marilah kita bersungguh-sungguh untuk memperbaiki diri kita. Beranikanlah untuk memperbaiki diri kearah yang lebih baik demi keberhasilan kita demi kualitas hidup yang lebih baik dan mulia. Ingatlah bahwa kesibukan Anda tidak boleh hanya berkenaan dengan pengumpulan uang , tetapi juga termasuk kesibukan untuk menjadikan diri Anda sebagai pencerah bagi kehidupan mereka yang penting dalam kehidupan Anda. Maka, jangan mensyaratkan perubahan di luar agar Anda bersedia berubah. Tidak ada perubahan yang bernilai di luar, jika tidak ada perubahan yang berarti di dalam. Janganlah menunggu orang lain dulu yang berubah, tetapi mulailah dari diri kita saat ini juga niatkanlah untuk berubah menuju kebaikan.

Ingin ku-ucap-kan rasa TERIMA KASIHKU yang Sebesar-besarnya dengan hati yang tulus dan ikhlas kepada:
-      Mamah dan Papah yang telah merawat, mendidik, menjaga, membantu, dan yang telah rela berkorban untuk Jay hingga bisa tumbuh dan berkembang sampai saat ini, yang tentunya tidak dapat terbalaskan hanya dengan kata-kata dan usaha.
-      Kepada keluargaku, terutama Abah yang telah mengajarkanku mengenai kehidupan, kebijaksanaan, menjadi master Reiki-ku,yang telah membimbingku kedalam hakikat hidup dan alam semesta.

-      Kepada Summer Sound. Terima kasih buat Titan yang udah banyak membantu SS yang selalu membuat suasana latian dan ngumpul-ngumpul menjadi rame,kocak dan menyenangkan. Thanks to Manager SS yaitu Wahyu yang udah berusaha mengatur segala keperluan SS. Buat kedua vocalist yang cantik, imut, nan lucu siapa lagi klo bukan Kadek Ayu Puspita Nareswari (YUE) dan Noorshafia Faridatalla (NOORU) the front line SS yang memeriahkan suasana disaat latian dan perform. Dan tentunya buat kedua Gitarist yang kocak dan menyenangkan Prima Ramadhan dan Ryan Sukmansyah (IBOO). Canda dan Tawa disaat bersama kalian, kebersamaan, kekompakan disaat perform merupakan kesan-kesan kehidupan yang akan selalu tersimpan didalam hati dan memori yang sangat menyenangkan disaat bersama kalian dan Jay bersyukur bisa bertemu dengan kalian. Salam METAL PENUH CINTA..^.^
-      Kepada sahabatku Citra Akhiri Putri (CHIGE) yang secara tidak sengaja tlah menginspirasikan banyak hal. Terima kasih udah sering nemenin maen, nonton, juga telah mempercayai dan mendukung Jay selama ini.
-      Kepada sahabatku Anggia Septiani Putri (GYE) yang sering nraktir Jay, maen bareng, jalan-jalan ber-GJ ria, dan juga udah mempercayai Jay.
-      Kepada sahabatku Rizky (KIKI). Yang udah sering nraktir, juga meminjamkan buku Psikologinya.

-      For Melody Style. My Vocalist Chige and Wina (NANO) yang udah berusaha mengikuti arahan Jay, my Drumer Fikry Lazuardy (Vix) and my Guitarist Sena.. Thank you udah maw bergabung dan menjadi rekan se-Band, banyak pengalaman yang berharga bersama kalian terutama yang membuat saya deg-degan karna ketelatan ketika maw perform. Hehehe..
-      Kepada teman-teman yang sering ngedukung Jay, Summer Sound and Melody Style. Buat anak-anak MMI, Ohayou, Japan Community, kalian memang luar biasa. Thanks for Om William, Awal, Vanya, Kai, Fuu, Qia, Kyo, Yudi (kira), Ayu (snowflake), Haris, Baka, Dika, Rilo, Doni (mizu and ero), Kak Seto (Rock Salad), Kunto (rock Salad), Garnis, Mega, otong, cecil (snowflake), V-Rush, Andre, Rere, Wisnu, Nyash, Rio.. dan kawan-kawan yang tak tersebutkan.><
-      Kepada teman-teman di kampus, terutama anak-anak Psikologi kelas A. Thanks for Arrizqia dan Ai Nendah yang udah menjarkomkan dan memberikan informasi tentang perkuliahan.
-      Dan semua ini tidak terlepas atas izin dan kehendak ALLAH SWT., semua ini merupakan rahmat dan keberkahan yang Engkau berikan kepada Hambamu yang hina dan lalai ini. Terima Kasih Tuhan-ku Engkau-lah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
-      Dan kepada semua kawan-kawanku atau pun orang-orang yang tak ku kenal, yang lupa tersebutkan.. Terima kasih, Hatur nuhun, Thank You, Arigatou..^.^

Dengan Kerendahan Hati,ketulusan dan Rasa Bersalah juga penyesalan. Inginku ucapkan kata MAAF, permintaan maafku ini untuk:
-      Yang Maha Kuasa Tuhanku Allah SWT., Ampunilah atas segala dosa-dosaku, kelalaianku atas segala perintah dan larangan-Mu. Begitu hinanya diriku dihadapan-Mu, begitu tidak berartinya diriku dihadapan-Mu. Namun, yang ku tahu Engkau-lau Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang lagi Yang Maha Pengampun, ampunilah dosa-dosaku Ya Allah.. Bimbinglah aku ke Jalan-Mu Ya Allah.. Engkau-lah Yang Maha Pembimbing lagi Maha Pemberi Petunjuk.
-      Kepada Mamah dan Papah. Maaf Jay tidak bisa menjadi seorang anak yang diharapkan, belum bisa menjadi kebanggaan keluarga, yang sudah mengecewakan kalian berdua, yang sudah merepotkan dan membebani mamah dan papah. Maafkan atas segala tindakan dan perkataanku yang telah menyakiti hati mamah dan papah. Maafkan Aku..
-      Kepada semua keluarga, terutama kedua Adikku Mega dan Bintang. Maaf saya tidak bisa menjadi seorang kakak yang baik, yang dapat memberikan contoh dan panutan yang baik, yang sering membuat kalian berdua kecewa. Maaf..
-      For Summer Sound. Titan,Prima, Iboo, Yue, Nooru and Muzz, Jay meminta maaf atas segala kekurangan Jay ketika bermain bass dan ketika bersama kalian, Jay ga bisa ngebantu apa-apa. Gomen..
-      Kepada Sahabatku Chige,Gye dan Kiki. Maaf Jay belum bisa menjadi sahabat yang baik yang bisa membantu dan menolong kalian, dan belum bisa sedikit meringankan beban kalian. Maaf karena sering merepotkan kalian. Maaf yah..
-      For Melody Style, Chige, Nano, Sena and Vix. Jay minta maaf jika pas latian, perform atau disaat kita bersama ada hal-hal yang tidak berkenan di hati. Sorry pisan~
-      Juga kepada teman-temanku di kampus, di kelas A Psikologi. Maaf jika ada tingkah laku/perbuatan/perkataan yang tidak berkenan di hati kalian. Sorry..
-      Sorry for All My Friends. Vanya, Awal, Om Wil, Arrizqia, Cha’ie, Amel, ,Fuu, Kai, Qia, P-man, Kyo, Yuda-Yudi (Si Kembar from Kira), Haris, kuro, anak2 JS, anak2 MMI, dkk
-      Kepada teman-temanku yang lainnya baik itu dikomunitas Jepang, teman-teman SD,SMP,SMA,di Seminar, teman2 Psikologi UNISBA, teman2 di Al-Asy’ari UNISBA, teman2 di UPI dan lain sebagainya maaf jika ada yang tidak disebutkan. Jay meminta MAAF sebesar-besarnya, jika perbuatan dan perkataan Jay ada yang menyinggung kalian dan menyakiti hati kalian.

BRAND NEW WORLD PRESIDENT
J.A.Y
Welcome to 2011
>.<

No comments:

Post a Comment